Minggu, 04 April 2010

"3 (tiga) Hari untuk selamanya' :D

Hello Again,
apa kabar? apa kabar? :p
3 hari belakangan ini, sama sepertinya kalian yang tinggal di Indonesia pasti merasakan liburan week end yang agak lama. yah walaupun hanya dapet tambahan libur sehari tapii jujur saya senang sekaliii hohoho.
tadinya saya punya rencana untuk liburan diluar kota saja, kebetulan banget kan masih anget-anget gajiann ;p jadi masih bisalah dipake jalan-jalan itu uangnya hoho.
tapi niat mulia itu urung dilaksanakan karena berbagai alasan. salah satunya sih karena Bapak saya tercinta akan pergi keluar negeri tepat dihari minggu selama seminggu, jadi kemungkinan saya akan kangen beliau karena tidak bertemu selama itu. so? lebih baik saya stay di rumah, itung-itung unjuk gigi jadi anak yang baik dan manis (walaupun sebenernya sudah baik dan manis) hohoho

hari jumat
hari pertama liburan, saya kok agak lupa dipakai untuk apa hihi. samar-samar saya inget kalau saya habiskan waktu bener-bener dirumah, niatnya sih mengerjakan tugas kantor tapi sampai tidur tugasnya juga belum diapa-apain tuh hoho. :p
oh ya, hari jumat sore yang indah itu Bapak dan Ibu saya meninggalkan saya dirumah, mereka berdua pergi pacaran, hihihi bukan deng, mereka pergi ke salah satu tempat untuk membeli ihrom baru karena rencananya Bapak mau sekalian umroh sebelum balik ke Indonesia. jumat sore itu rasanya sangat berkesan, saya habiskan waktu dengan mengobrol dengan teman dekat yang tidak perlu disebut namanya hihihi bercerita tentang hal-hal menarik *sebenernya sih ga menarik* tapi sangat membangkitkan semangat :) Thankssssss ya sweet heart :*

hari sabtuu
seperti biasa saya bangun pagiii, menyiapkan baju (baca: menyetrika) karena siangnya ada undangan kawinan temen SMA yang harus di hadiri hoho.
em sebenernya dalam hati "aduh kebayang ga sih? temen seumuran gw nikah? 22 Tahun?" sepertinya dulu kesekolah dan belajar bareng-bareng eh skrg doi udah nikah ajaaa.
sebenernya sih bagi saya ga ada yang salah dengan nikah muda, ga ada yg salah juga dengan nikah diumur yg tua. cumaa kita kan harus benar-benar yakin, apakah kita menikah dengan orang yang tepat? selain itu apakah kita sudah mampu secara moral dan materil? jangan sampe nanti nikahnya cuma karena alasan "menghindari zinah" aja. karena sebenernya pernikahan tidak diciptakan untuk itu bukan?
duluuu sekali, saya pernah punya keinginan untuk menikah muda, mungkin habis lulus SMA saya mau nikah *sumpahh ini pikiran saya dulu waktu masih abg, bau kencur, labil dan ga ngerti apa yg dipikirin*, ternyata rencana aneh dan dodol itu hapus, karena ga punya calon dan kemungkinan di tentang dan diusir bapak ibu hohoho, selain itu saya juga ingin merasakan kuliah.
setelah kuliah, niatan untuk kawin muda lama kelamaan hilang *hilang loh yaaaa, bukan pupuss hoho* tidak pernah terlintas lagi di benak saya untuk kawin cepet-cepet, apalagi waktu itu pacar saya seumuran, kuliah jurusan teknik yang notaben-nya bisa lebih lama dari kuliah saya, jurusan hukum. dan disamping ituuu, nikah kok sepertinya ribet ya? saya ga mau orang yang saya cintai, sayangi dan saya percayai suatu saat di dalam perkawinan menyakiti, mengecewakan dan membentak-bentak saya, takuttttt *tutup kuping* akhirnya tetep saya ga mau nikah muda, kecuali untuk euphoria pestaaa, makan-makan, kado, kamar pengantin dan baju pengantinnya saja. setelah itu tidur masing-masing hohohoho

kalo sekarang? ya itu tadi saya ga pernah sih menutup kemungkinan untuk nikah muda atau menikah tua, karena jodoh manusia tidak ada yang tau datangnya, bisa cepet atau bisa lamaa. yang pasti saya siap punya dedek bayiii hohoho, tapi ga siap punya suami *loh?* hahaha ngga kok becanda-becanda. intinya : ketika suatu saat saya dipertemukan dengan orang yang saya yakini sebagai jodoh saya, pastilah saya akan siap untuk menikah, entah diumur berapapun itu, mungkin saja 7 tahun lagi? 5? atau mungkin di tahun depan? hihihi

anw, saya ucapkan selamat berbahagia ullyy ,semoga pernikahannya berkah dan langgeng menjadi keluarga sakinah, mwadah dan warrahmah :)



habis pulang dari kondangan, saya bersama teman saya si afifan dan temanya afifan si anggi memutuskan untuk nonton "Hatchiko" di PS. film ini sebenernya ga termasuk film yang baru-baru amat sih, mungkin sudah semingguan diputar di jaringan bioskop 21/xxi. filmnya bercerita tentang kesetiaan seekor anjing yang di beri nama Hatchi (angka 8 dalam bahasa jepang, yang artinya keberuntungan)
si hatchi ini jenis anjing jepang yang ningrat hoho dan terkenal sangat loyal pada majikannya. dalam memilih majikannya pun anjing jenis ini (maap lupa nama jenisnya apa) tidak sembarangan, dia akan mencari dan menemukan "destiny-nya" dan si majikan juga demikian tanpa disadari. hatchiko tidak seperti anjing lain yang bisa diajak bermain "lempar-kejar-ambil" bola yang semata-mata untuk menyenangkan majikannya, dia hanya melakukan hal-hal itu untuk suatu alasan suatu saat nanti.
habis nonton film itu, i'm wondering why a dog like hatchi could be that loyals, and i assume that human like us should do the same or more, keeping and strugling for our loyalty, unless we less than a dog.
kesetiaan itu lebih utama dari cinta, kita sebagai anak pasti akan sakit hati kan kalo liat ibu atau bapak kita selingkuh? walaupun kita cinta dan sayang setengah mati sama mereka? kesetiaan itu akan menimbulkan cinta, tapi sayangnya tidak untuk sebaliknya.

suatu hari nanti, saya yakin Tuhan pasti akan memberikan orang yang tepat untuk saya beri kesetiaan, serta setia dan mencintai saya apa adanya. seperti si hatchikoooo yang menggemaskan :) huuuu sayang saya tidak boleh memelihara guguk. sempet kepikiran untuk beli guguk-gugukan yang bisa pura-pura bernafas di ace hardware hoho tapi aneh ga sih itu? :p

setelah nonton, saya akhirnya hang-out di foodcourt ps, menunggu teman-teman sma saya yang lain datang. ada aning dan ginchan, ada ginal, angga, astri, febri, nadya dan pacarnya nadya. dan satu lagi temennya si anggi yang saya lupa namanya (padahal doiii sudah baik hati menunjukkan kemahirannya berbahasa dayakk loh huhu maap ya) pokoknya malam itu saya senangggg sekaliii. walaupun tidak bisa lanjut makan malam di joglo 21 karena hari yang semakin larut dan kasian ibu sendirian dirumah.

dan you know what? sampai hari sabtu berakhr tugas kantor nya belum saya kerjakan hohohoh :p

hari minggu
saya langsung bangun karena di minta nemenin bapak saya belanja hoho. doi mau cari sepatu santai, dan beberapa potong kemeja lengan pendek. kenapa saya yang disuruh? karena adik saya malas dan abang saya pembangkang! hahahaha ngga deng becanda, yg benar karena mereka berdua sibuk :p akhrnya saya yang jadi korban.
tapi gapapa, itung-itung saya bisa mencicipi nikmatnya naik mobil baru Bapak, lumayan luas juga, dan canggih hihihi *ga berani pegang tombol apa-apa* ;p sepertinya mobil tersebut enak sekali dipake untuk kebut-kebutan, mungkin tarikannya mantap hoho soalnya beberapa kali si Bapak tancap gas dan lupa ngerem hohohoho *sekarang jadi tau kan, keahlian saya menabrak mobil datang dari siapa?*

di awal perjalanan, kita berdua diam. tidak terlalu banyak berbicara. namun akhrnya Bapak saya bercerita tentang "untuk apa" dia pergi ke Jordania. ternyata Bapak akan mengurus TKW bersama dengan rombongan kementrian. kadang-kadang saya suka tidak perduli dengan pekerjaan bapak saya, saya tidak terlalu bangga.. karena bapak saya tidak seperti bapak orang-orang yang lain. bapak bukan seorang dokter yang sering menolong orang sakit, bukan dosen yang memberikan ilmu, bukan juga polisi yang menjadi pengayom masyarakat. bapak hanyalah pegawai kantoran biasa. tapi hari ini saya bangga karena ternyata saya baru tau kalo bapak trut andil dan ambil bagian dalam mengurusi permasalahan tenaga kerja Indonesia di semananjung Arab. :) semoga keadaan bisa jadi lebih baik yaaa?

disamping itu, bapak juga menanyakan tentang pekerjaan saya, hal yang selama ini tidak terlalu banyak ia ketahui, saya pikir bahkan bapak saya tidak perduli.
jujur saja, kita terlampau jarang berinteraksi akhir-akhir ini, bapak saya pulang malam, apalagi saya pulang terkadang lebih malam dari dia. sudah cape akhirnya masuk kamar dan istirahat, tidak adalagi waktu mengbrol santai atau makan semeja.
padahal dulu, Bapak lah orang yang sangattttttt amat senang ketika tau saya mengurungkan niat saya untuk jadi psikolog dan beralih untuk mengambil hukum seperti yang dia inginkan.

Ibu saya bilang, bapak saya menangis waktu datang dan melihat saya wisuda dan melihat saya menyanyi didepan ratusan orang, padahal sebelumnya dia tidak pernah tau saya bisa menyanyi hihihi.
saya juga sering bertengkar dan perang dingin dulu untuk masalah-masalah yang kecil seperti nilai raport jelek atau menabrak mobil hohoho.
tapiiii.. dia tidak pernah marah waktu saya minta tambahan uang jajan ketika saya masih ngekos disemarang, dan selalu mengingatkan saya untuk memilih taxy yang blue bird saja :)
hari ini saya menyadari, kalau saya sangat sayang Bapak saya. bagaimanapun dia, seperti apapun dia.

hum begitulah cerita saya tentang liburan 3 hari ini, hohoho walaupun tidak keluar kota, atau keluar negeri seperti yang lain. liburan long week end kali ini sungguh berkesan. banyak pelajaran yang bisa dipetik. banyak memori yang bisa digali dan banyak hal yang patut untuk direnungkan.

tapi sayang, rencana saya bertemu sahabat saya si hitam tidak bisa terwujud karena saya kecapeen habis nemenin bapak saya belanja, dan cuma "kecipratan" sour sally hihihi :p maapppp ya tem, lo mendingan temenin gw nonton "disney on ice" aj ayuk temmmmm hoho ;)

tak lupa, saya juga mau berterimakasih kepada "teknisi pribadi" saya yang sudah berhasil merapikan html blog saya ini, hihi tapi kok itu ada bonusnya yaa? (foto anak kecil di sebelah judul blog saya itu bonus, dan saya ga pernah minta kaya gitu) hohoho.

tak lupa saya ucapkan terimakasih juga untuk teman-teman yang telah membaca blog saya, dan ternyata blog saya ini dianggap memberikan inspirasi hihihi, saya senang deh kalo bsa bermanfaat bagi orang lain, yah setidaknya memberikan dan menularkan semangat positif ;)

hum, sepertinya saya harus tidur karena besok pagi-pagi saya harus berangkat kekantor klien untuk mengambil berkas huhuhu :(
yah sudahlah, sekian dan terimakasih hihihi

tugas? tetap belom selesaii :p hehehe


Good Night,
Hello Monday
and
cheers

Melly Indria

5 komentar:

Adha Mahmeru mengatakan...

Wah mel. Cool. Tentang ayah gw pernah nulis di blog. Trus pas ulang tahunnya kemaren gw minta ade gw print in trus di kasih ke papa. Hasilnya.. Luar biasa :)

ifan mengatakan...

hem.. tentang ayah ya.. gw ingin mengungkapkan kebanggaan buat bapak, cara melly sepertinya bisa dicoba

semoga bapakya melly diberi perlindungan olehNya di sana, dan semoga lancar umrohnya

amin

MOCHAMAD SUTAMI ATTAMIMI mengatakan...

Cihh, ga jadi ketemuan.
Hahahaha..
Gabisa lah cin, gw udah pulang kayaknya selasa depan. Hohoho..

Melly Indria mengatakan...

@ Bala : balbulll thanks ya. iya tapi gw ga beraniii bgt ngasih liat tulisan ini ke bokap gw hohoho

@Afifan : aminnnn, makasih ya pan doanya. :)

@item: yah temm? tanggal 18? huuuu

Erin a.k.a Rei mengatakan...

padahal baru aja mo nanya...itu bisa ada foto anak kecil itu gimana naruhnyaaa.. ternyataaaa....